DMS WA Helpdesk
DMS Email Support
Contents
x
DMS
HOYU Smart
New Hearts Mobile
My HINO
Qontak System
CS SOP
HC3
Digital Control Board
Technical Information
Web Grading
Powered by
⚙️
Master
19 Articles
in this category
Contributors
Print
Comment
Dark
Light
Contents
⚙️
Master
19 Articles
in this category
Written by
Hino DMS
,
Mobile Apps
Dark
Light
Cara Ampuh Update Pricelist
Sebelumnya, fungsi update pricelist ini tidak bisa diakses oleh user Dealer. Dengan mempertimbangan operational di Dealer, tim DMS telah mengembangkan fungsi ini dan akhirnya bisa di buka akses nya ke Dealer sejak Januari 2022 . Seiring berjalannya...
Written by
Hino DMS
,
Mobile Apps
Updated on : 15 Aug 2022
Update Pricelist All Brand Sekaligus
Artikel ini menjelaskan cara memanfaatkan fitur Duplicate untuk mempermudah proses setup pricelist
Written by
Hino DMS
Updated on : 15 Aug 2022
Tidak Bisa Akses VMM? Berikut ini Penjelasan Terupdate VMM
UPDATE INFOđź’ˇ Untuk Memantau Fungsi Integrasi Data Kendaraan, VMM Saat ini tidak bisa diakses Oleh DLR. Jika ada kendala : Kendaraan yang belum terdaftar WSD belum Update Coupon Berbeda Silahkan Laporkan ...
Written by
Hino DMS
Updated on : 13 Mar 2023
Cara Mengatur Lokasi Spareparts di DMS
Sering dengar kata-kata maintain lokasi ? atau aktifitas yang di sering di gunakan untuk menempatkan sparepart ke dalam lokasi tertentu di dalam sebuah gudang. Beberapa tujuannya diantaranya untuk mempermudah memisahkan stock yang sering di guna...
Written by
Hino DMS
Updated on : 30 May 2023
Gagal Terus Create Customer Baru? Cek Penyebabnya
Untuk beberapa PIC yang sudah sering buat customer baru, bisa dipastikan tidak akan menemukan kendala dalam membuat customer baru di system DMS karena terbilang simple. Namun ada kala rekan – rekan dealer kelupaan atau kebinggungan kenapa customer ...
Written by
Hino DMS
Updated on : 12 Oct 2022
Awas Salah!! Begini Cara Merevisi Credit Limit yang Benar
Seperti informasi yang pernah disampaikan sebelumnya, Tim DMS sedang mengembangkan skema baru credit limit (pembatasan jumlah piutang customer) yang mengharuskan dealer setting credit limit untuk semua customer jika tidak ingin ada approval untuk ...
Written by
Hino DMS
Updated on : 24 Oct 2022
Salah Input Sales Target, Gimana Revisinya?
Bagi yang sudah pernah menggunakan menu Sales Target pasti sudah tau menu ini di gunakan untuk menggupdate Target Penjualan End User, Partshop dan Workshop. Apabila ternyata data sales target yang kita buat salah, bagaimana cara merevisinya ? ...
Written by
Hino DMS
Updated on : 04 Nov 2022
Solusi Chassis Tidak Muncul Saat Addline di Agreement Service
Kendala ini biasa terjadi pada rekan - rekan FA / FS Ketika ingin menambahkan unit chassis ke dalam agreement agar unit tersebut bisa dibuatkan WO dengan agreement didalamnya, namun Ketika akan menambahkan unit tersebut, unitnya tidak muncul. Beriku...
Written by
Hino DMS
Updated on : 17 Nov 2022
Sering Banget!!! Kasus Agreement Tidak Muncul dan Vehicle Tidak Terdaftar di Agreement Service
Agreement service adalah perjanjian kontrak kerjasama service antara customer dengan Dealer maupun HMSI yang didalamnya terdapat perjanjian discount item/operation dan kesepakatan transakasi service lainnya selama periode yang ditentukan. Pada I...
Written by
Hino DMS
Updated on : 09 Jun 2023
Error Addline Item di WO Bisa diselesaikan Sendiri, Begini Solusinya
Saat menambahkan item di WO, kadang item yang kita inginkan tidak muncul saat dicari atau lookup melalui tombol . Biasanya user juga sering mencoba langsung mengetik kode itemnya dan di enter. Namun yang terjadi malah muncul: Error N...
Written by
Hino DMS
Updated on : 24 Aug 2023
Lakukan Hal ini kalau Status Customer Tiba-Tiba Deactive
Sebagai salah satu cara untuk menjaga validitas data customer pada system DMS maupun Hoyu SMART, kami bersama-sama dengan PIC terkait DLR melakukan proses cleansing. Proses cleansing ini salah satunya mencakup proses deactive customer yang memiliki ...
Written by
Hino DMS
Updated on : 20 Dec 2022
Sudah Tahu Arti dari Customer Code di DMS? Ketahui History Creation Customer hanya dari Code nya!!!
Mungkin rekan – rekan dealer tidak terlalu memperhatikan customer code yang biasa digunakan untuk pembuatan document transaksi yang ada di DMS. Sebenarnya, setiap code yang ada di customer code tersebut ada penjelasannya dan bukan hanya sebuah ...
Written by
Hino DMS
Updated on : 16 Mar 2023
Apa yang Harus dilakukan jika ada Karyawan Baru?
Beberapa laporan yang kami Terima, User sering kali bingung harus melakukan apa dan bagaimana jika ada karyawan baru agar dapat masuk ke system khususnya DMS. Mulai dari kendala belum punya user sama sekali, belum bisa login, belum memiliki akses ...
Written by
Hino DMS
Updated on : 25 Jan 2023
Bukan Update HTDS, Lakukan ini terlebih dahulu Jika ada Karyawan Resign / Mutasi Jabatan
Adanya perubahan posisi jabatan maupun ada pegawai yang resign menyebabkan harus adanya transfer knowledge dan juga pergantian PIC. Namun terkadang ada pekerjaan yang belum selesai dikerjakan sehingga menggantung dan tidak jarang menjadi kendala di ...
Written by
Hino DMS
Updated on : 23 May 2023
Tanpa Otoritas Warehouse, Transaksi ini tidak bisa kalian lakukan
DMS sudah memasang validasi otoritas warehouse agar hanya dapat diakses oleh beberapa PIC (Person in Charge) saja dengan alasan keamanan dan mencegah kesalahan pencatatan stock. PIC tersebut yang nantinya akan bertanggung jawab untuk proses keluar...
Written by
Hino DMS
Updated on : 30 Mar 2023
Yakin Semua Data Mandatory Sudah Terisi, Namun Masih Gagal Create Customer?
“Sudah di create tapi data customernya tidak muncul” , mungkin beberapa dari rekan – rekan pernah mengalami hal ini saat memasukan data customer di DMS, sudah klik submit lalu di cari di list customer datanya tidak ada. Bagaimana Memastikan Cre...
Written by
Hino DMS
Updated on : 29 Aug 2024
Berbeda Dari Customer Biasa, Customer Partshop Punya Cara Khusus Untuk Pendaftarannya
Selamat!!! Kalian telah menemukan article yang tepat untuk mengetahui Jawaban kenapa Error create Customer partshop berikut ini: Error Message Do not have Authorization to create Partshop customer types, please co...
Written by
Hino DMS
Updated on : 16 Aug 2023
Cara mudah cari data Customer LVIP di DMS
Customer LVIP merupakan sebutan dari suatu customer yang terpilih oleh HMSI sebagai bentuk penghargaan atas loyalitas customer dalam memilih brand HINO Pembentukan customer LVIP ini dilakukan di system Hoyu Smart sehingga di DMS menerima datanya m...
Written by
Hino DMS
Updated on : 29 Aug 2024
Ribet cari data customer ? Inilah cara singkat nya …
**Seiring berjalannya waktu tentu akan bertambah banyak data customer yang dimiliki oleh masing – masing dealer dan semakin banyaknya data maka semakin bertambah kesulitan yang dihadapi dalam melakukan penjagaan data – data customer tersebut Untuk...
Written by
Hino DMS
Updated on : 29 Aug 2024